Rekomendasi lensa kamera DSLR untuk pemula

Halo fotografi lovers, kali ini saya akan share rekomendasi lensa kamera DSLR untuk pemula. Biar kalian yang mau beli lensa ga salah pilih ya. Ada beberapa jenis lenis yang sangat baik untuk di eksplorasi oleh pemula. Dengan mengeksplorasi jenis-jenis lensa tersebut, maka kalian bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda dalam fotografi dan bisa menginkatkan skill fotografi kalian.


Lensa kamera DSLR untuk pemula

Setiap lensa memiliki karakter dan kemampuan yang berbeda. Karena setiap jenis lensa di desain untuk kondisi tertentu. Maka dari itu buat kalian yang lagi belajar fotografi, ada baiknya kalian mencoba beberapa jenis lensa kamera DSLR berikut ini :

Lensa Wide

Lensa wide adalah lensa dengan sudut pandang yang lebar. Lensa wide biasa digunakan untuk foto landscape (pemandangan), arsitektur, dan street photography. Buat kalian yang masih pemula, ada baiknya kalian mencoba dan mengeksplorasi lensa wide ini. Dengan lensa wide kalian akan merasakan dunia yang lebar dari viewfinder kalian. Bisa juga digunakan untuk foto grup, misalkan foto untuk keluarga besar, foto kelulusan sekolah, dengan lensa wide ini kalian bisa memuat lebih banyak orang dalam satu frame foto.

Lensa Fix/ Prime standar

Lensa fix atau biasa disebut lensa prime adalah lensa dengan focal length tetap. Artinya kalian gak bisa menggunakan zoom di lensa ini. Kalo kalian mau zoom bisa manual pake kaki, alias maju mundur sendiri. Hehehe...Panjang fokal lensa fix bermacam-macam, ada yang lebar (wide) ada juga yang telephoto. Kelebihan lensa fix adalah kualitas gambarnya yang tajam dan harganya yang cukup terjangkau. Nah, disini kita akan membahas lensa fix dengan focal length normal/ standar yaitu lensa 50mm atau lensa 35mm. Kedua lensa tersebut memiliki harga yang cukup terjangkau, cocok untuk pemula mengeksplorasi banyak angle dan komposisi dengan lensa fix ini. Kalian akan merasakan sensasi "real photographer" dengan lensa fix. Saya sendiri sangat suka dengan lensa fix, kualitas gambarnya yang tajam, ringan, dan harganya yang terjangkau itu kelebihan dari lensa fix dibandingkan lensa zoom.

Lensa Zoom

Lensa zoom memiliki fitur perbesaran optik yang bisa membuat subjek yang jauh terlihat lebih dekat. Lensa zoom menawarkan fleksibilitas dalam berkarya. Lensa ini cocok buat yang suka foto candid, foto satwa, foto pernikahan, foto sport, dan berbagai jenis fotografi lainnya. Untuk pemula lensa zoom yang bisa kalian coba dan eksplorasi adalah lensa canon EF-S 18-200mm (lensa sapu jagat) dan lensa canon EF-S 55-200mm, untuk nikon kalian bisa lensa nikkor 18-140mm dan lensa nikkor 55-300mm. Mungkin itu beberapa jenis lensa kamera DSLR yang bisa kalian coba dan eksplorasi untuk menambah skill fotografi kalian. Biar kalian bisa menghasilkan foto yang menarik. Kalo udah punya koleksi lensa kamera DSLR, kalian juga harus tau cara merawat lensa dan kamera DSLR biar peralatan fotografi kalian awet ya. Kalo kalian bingung dengan kode penamaan di lensa Canon dan Nikon kalian bisa dapatkan infonya dan cara memahaminya dengan mudah disini.

0 Response to "Rekomendasi lensa kamera DSLR untuk pemula"

Posting Komentar

wdcfawqafwef